8 Inspirasi Model Baju Hijab Untuk Anda Yang Berbadan Gemuk dan Pendek

8 Inspirasi Model Baju Hijab Untuk Anda Yang Berbadan Gemuk dan Pendek - Sekarang hijaber bisa modis dengan mengenakan jilbab. Seiring dengan perkembangan tren jilbab, gaya busana hijaber semakin bervariasi dan menawarkan berbagai model busana.

Yang perlu Anda ingat ketika memilih gaun hijab adalah kecukupan model gaun hijab dengan bentuk tubuh Anda. Seringkali, seseorang mengabaikan bentuk tubuh ketika memilih gaun hijab hanya karena mereka menyukai warna atau mengikuti gaya kekinian.

Nah, bagi Anda yang mempunyai badan gemuk dan pendek, jangan berkecil hati. Anda selalu dapat tampil menarik dengan pilihan pakaian jilbab yang tepat. Lihat rekomendasi terbaik untuk desain gaun hijab untuk orang gemuk dan pendek di bawah ini.

8 Inspirasi Model Baju Hijab Untuk Anda Yang Berbadan Gemuk dan Pendek

1. Kenakan Outer yang Panjang

Inspirasi Model Baju Hijab Untuk Anda Yang Berbadan Gemuk dan Pendek
Image source: pinterest.com

Panjang bagian luar bisa menjadi solusi untuk pakaian jilbab untuk gemuk dan pendek. Pakaian itu sangat cocok untuk dikenakan yang memiliki dada besar dan menonjol. Untuk menyamarkan dada besar dan menonjol ini, Anda bisa mengenakan blazer, jaket denim, atau cape.

Anda juga bisa menggunakan outer panjang semata kaki untuk menutupi bagian bokong. Anda harus memilih eksterior yang sesuai dengan ukuran tubuh Anda dan menghindari bahan-bahan tipis seperti sifon yang benar-benar memperjelas bentuk tubuh Anda.

2. Baju Hijab dengan Warna Gelap

Image source: brilio.net

Jika Anda memiliki tubuh yang gemuk dan pendek, Anda harus menghindari mengenakan pakaian jilbab dengan warna-warna cerah dan motif yang ramai. Pilihan warna-warna cerah dan motif yang ramai hanya akan memperbesar tubuh Anda.

Untuk membuatnya lebih ramping, Anda bisa mencoba pakaian jilbab dengan warna gelap atau netral atau earthtone seperti cokelat tua. Kenakan pakaian jilbab dengan motif sederhana atau bahkan tanpa motif untuk mengatasi bentuk tubuh yang agak besar. Model pakaian jilbab untuk orang gemuk dan pendek dengan warna gelap dan tenang akan menunjukkan kesan kurus.

3. Maxi Dress, Cocok untuk Semua Bentuk Tubuh

Image source: brilio.net

Maxi dress adalah elemen wajib untuk pakaian jilbab untuk orang gemuk dan pendek. Ketika Anda bingung tentang pilihan pakaian jilbab, maxi dress akan menjadi pilihan yang cocok. Item fashion cocok untuk semua jenis tubuh, kecuali untuk bentuk tubuh yang besar.

Agar tidak tampil monoton, Anda bisa memadukan maxi dress dengan outer yang keren, misalnya jaket denim atau blazer. Lengkapi penampilan Anda dengan sepatu kets yang keren untuk meningkatkan visual Anda.

4. Maxi Skirt, Pilihan Tepat untuk Gaya Simpel

Image source: pinterest.com

Jika Anda tidak ingin mengenakan satu potong pakaian terusan seperti maxi dress, maxi skirt atau rok maxi mungkin merupakan pilihan yang tepat. Item fashion ini cocok untuk Anda yang ingin mengenakan dua potong pakaian tetapi yang ingin tetap sederhana.

Kombinasi maxi skirt dengan atasan blouse atau kemeja polos akan menjadi solusi tepat untuk memilih model pakaian hijab untuk gemuk dan pendek. Jika Anda ingin menunjukkan tampilan yang lebih kasual, coba kombinasikan dengan sepatu kets. Dengan penampilan ini, orang gemuk dan pendek bisa terlihat kece.

5. Lebih Leluasa Bergerak dengan Celana Bahan

Image source: outfittrends.com

Tidak hanya rok maxi, Anda juga bisa menggunakan bawahan berupa celana longgar. Model jilbab untuk orang gemuk dan pendek ini cocok untuk Anda yang ingin bergerak lebih leluasa. Celana ini juga sangat nyaman dipakai di cuaca panas.

Celana longgar akan menyamarkan lekuk kaki yang besar. Anda bisa memadukan celana ini dengan blouse yang simpel dan heels. Pilih warna celana yang cenderung bahan gelap seperti abu-abu untuk membuatnya lebih tipis dan lebih modern.

6. Tampil Feminin dengan Pleated Skirt

Image source: justtrendygirls.com

Jika bentuk tubuh Anda cenderung lebih besar di pinggul atau tubuh bagian bawah, pleated skirt adalah pilihan yang tepat untuk jenis gaun hijab yang cocok untuk orang gemuk dan pendek. Rok berlipat ini akan menyamarkan perut besar dan pinggul.

Anda bisa memadukan item fashion ini dengan blouse lengan panjang yang longgar untuk membuat penampilan Anda lebih modern. Ingatlah untuk mengenakan sepatu hak tinggi untuk membuat penampilan Anda lebih lembut.

7. Boyfriend Jeans, Why Not?

Image source: outfittrends.com

Jilbab pendek dan gemuk sangat cocok memakai celana jeans, misalnya, boyfriend jeans. Potongan boyfriend jeans longgar dengan model yang lurus cocok untuk Anda yang memiliki lekukan kaki yang besar. Fashion item ini sesuai dengan kepribadian anda yang boyish dan ingin terlihat kasual.

Anda bisa memilih atasan seperti kemeja polos atau motif garis vertikal. Untuk sepatu, Anda bisa mengenakan sepatu kets untuk mengenakan sepatu olahraga atau sepatu hak bagi mereka yang ingin memberikan sentuhan feminin dan ingin terlihat lebih tinggi. Jadi jangan ragu untuk memakai boyfriend jeans dalam gaun jilbab untuk orang gemuk dan pendek.

8. Trendi dengan Celana Palazzo


Celana Palazzo, juga dikenal sebagai wide leg pants atau kulot, adalah salah satu item fashion yang belakangan ini hits kembali. Celana dengan bahan ringan dan model lebar sangat direkomendasikan sebagai model pakaian hijab untuk orang gemuk dan pendek.

Jilbab pendek dan gemuk juga bisa dilihat di celana palazzo. Model celana ini cocok untuk beberapa kesempatan dan tidak rumit untuk memadukannya dengan fashion item lainnya. Untuk atasan Anda, Anda bisa memilih blouse lengan panjang dan jangan lupa mengenakan sepatu putih untuk penampilan yang lebih kece.

Ini adalah inspirasi untuk pakaian jilbab untuk Anda yang berbadan gemuk dan pendek. Anda yang memiliki ukuran besar sekarang memiliki berbagai pilihan model pakaian jilbab untuk tampilan yang lebih modern.