6 Hal yang Mesti Anda Lakukan Sebelum Mencoba Skincare Baru

6 Hal yang Mesti Kamu Lakukan Sebelum Mencoba Skincare Baru
(Foto:Skincare)

6 Hal yang Mesti Anda Lakukan Sebelum Mencoba Skincare Baru - Kecenderungan melakukan facial dengan Skincare saat ini sangat diminati oleh wanita Indonesia, dari remaja hingga dewasa. Saat ini, ada beragam produk Skincare yang bisa dibeli dengan mudah, baik dari merek lokal maupun asing. Bagi pecinta produk Skincare wajah, tentu saja terkadang ada keinginan untuk mencoba produk baru yang terlihat sangat menarik.

Bahkan, mengubah Skincare dapat menyebabkan masalah kulit wajah, misalnya, menyebabkan jerawat atau meningkatkan produksi minyak yang berlebihan. Namun tidak ada salahnya untuk sesekali mencoba Skincare baru. Sebelum mencobanya, berikut adalah 6 hal yang harus dilakukan sehingga Anda tidak akan menyesalinya nanti.

6 Hal yang Mesti Anda Lakukan Sebelum Mencoba Skincare Baru

1. Ketahui jenis kulitnya

Sebelum memutuskan untuk mencoba Skincare baru, Anda perlu mengenali jenis kulit Anda sendiri. Pastikan bahwa produk yang Anda coba uji nanti cocok untuk jenis kulit Anda. Jangan menggunakan produk untuk kulit kering pada kulit berminyak atau sebaliknya. Selain itu, Anda juga perlu tahu kandungan Skincare mana yang tidak cocok untuk kulit. Ini tentu sangat membantu dalam menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, seperti masalah kulit atau alergi.

2. Ketahui kandungan produk Skincare

Anda perlu tahu sebelumnya bahan apa saja yang mengandung produk Skincare baru yang akan Anda coba nanti. Pastikan bahan-bahannya aman untuk kulit Anda. Untuk mendapatkan informasi ini, Anda dapat mencarinya dengan mengakses toko resmi secara langsung atau melalui Internet, baik di situs web resmi dan di Instagram dan di blog blogger kecantikan.

3. Baca ulasannya

Membaca ulasan sama pentingnya dengan menemukan bahan Skincare. Anda dapat mengetahui apakah produk Skincare yang ingin Anda coba berkualitas baik atau buruk berdasarkan pengalaman orang lain. Tidak sulit untuk mendapatkan komentar dari orang lain, Anda dapat mencari di beberapa komunitas, Instagram dan YouTube.

4. Ketahui tanggal kedaluwarsa

Anda harus menjadi pengamat sebagai konsumen. Pastikan produk Skincare yang Anda coba belum kedaluwarsa. Karena itu, perhatikan baik-baik segala informasi tentang kemasan Skincare. Jangan menggunakan produk yang tidak memiliki informasi tanggal kedaluwarsa. Karena, ini tidak hanya menyebabkan jerawat, produk Skincare yang sudah ketinggalan zaman dapat menyebabkan masalah lain yang Anda ketahui.

5. Uji penguji produk

Sebelum akhirnya mencoba Skincare baru, Anda harus terlebih dahulu menguji produk tersebut. Pengujian produk dapat membantu Anda mengetahui apakah Skincare menyebabkan alergi kulit. Untuk menguji produk, Anda dapat menggunakan tester produk yang biasanya disediakan di toko resmi atau toko merek. Ikuti tes produk di tangan Anda untuk menghindari masalah kulit wajah yang mungkin timbul setelah mencoba Skincare baru.

6. Beli produk Skincare asli

Karena ada begitu banyak penggemar Skincare saat ini, beberapa pihak dapat menipu produk dan menjualnya dengan bebas. Produk-produk palsu ini juga dapat dijual dengan harga yang sama dengan produk aslinya. Ada juga yang menjualnya dengan harga jauh lebih murah, sehingga banyak orang tergoda untuk membeli. Alih-alih merasakan manfaat produk yang baik, menggunakan Skincare palsu bisa mengurangi kesehatan kulit, lho. Karena itu, Anda perlu membeli produk Skincare asli dari toko dan situs web resmi.